Selasa, 03 Juni 2014

Takut ketinggian dan harus bepergian dengan pesawat? Simak tips nya...!!

Bila kamu termasuk orang yang takut ketinggian, sebenarnya sama.. saya juga. Namun tinggal jauh dari kampung halaman sepertinya pilihan paling tepat untuk mengevisienkan waktu adalah dengan menggunakan pesawat. Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi takut ketinggian pada saat harus menggunakan pesawat :
  • Pilih tempat duduk
Hal pertama yang paling penting untuk kamu yang takut terbang adalah memilih tempat duduk yang tepat. Dan tempat duduk yang tepat adalah kursi bagian depan. Jadi usahakan untuk memesan tiket jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan seat bagian depan sehingga pada saat turbulence tekananannya tidak terlalu terasa.
 
  • Hindari seat di samping jendela
Sebenarnya seat di samping jendela biasanya diincar oleh penumpang karena memungkinkan anda untuk melihat pemandangan luar. Namun untuk kamu yang takut ketinggian sebaiknya pilih seat yang dipinggir karena pasti anda tidak akan nyaman duduk di samping jendela.
 
  • Siapkan kegiatan
Sebelum anda lepas landas, siapkan beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama penerbangan. Misalnya membaca, mendengarkan music dari headset atau sekadar bermain game saja. Karena dengan melakukan aktivitas tertentu akan membuat waktu tidak terlalu berasa dan akan mengurangi rasa takut .
 
  • Tidur
Pilihan terakhir adalah tidur. Usahakan kamu kekurangan jam tidur sehingga begitu menaiki pesawat bisa memejamkan mata dan tertidur. Dengan tidur, waktu akan berlalu tanpa terasa dan kamu akan melupakan rasa takut anda terdapat pesawat ketika bangun nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar