Minggu, 01 Juni 2014

Liburan Musim Panas?? yeaahhh... ini dia Tips nya

Kali ini saya akan berbagi beberapa Tips yang kamu butuhkan selama berwisata musim Panas.
Apa saja yang harus di persiapkan untuk perjalanan Wisata?  

Ke mana harus pergi ?
Setelah kamu nentuin waktu dan dengan siapa kamu ingin melakukan perjalanan, langkah berikutnya adalah memutuskan kemana harus pergi . Pertanyaannya adalah apa sebenarnya yang kamu dan teman”mu ingin lakukan ? Ingin pergi ke pantai , ke sebuah taman hiburan atau ke pegunungan ? Apakah Anda ingin tinggal di kota , keluar pulau, atau ke luar negeri? Diskusikanlah hal ini dengan kelompok keluarga atau teman”mu dapat membantu mempersempit pilihanmu.

Juga , perlu diingat berapa lama rencana liburan anda.  

Pemesanan
Setelah kamu telah memilih tempat , selanjutnya adalah bagaimana cara memesan Hotel atau Penginapan.

Berikut adalah beberapa tips cepat untuk membantu kamu memilih lokasi yang sempurna :
• Cobalah agen perjalanan . Menggunakan sebuah agen perjalanan terbukti dapat menghemat uang dan waktu.
• Gunakan internet . Beberapa situs yang tersedia untuk pemesanan kamar hotel ; beberapa bahkan kamu membandingkan harga. Kadang-kadang , situs tersebut memiliki website sendiri untuk memudahkan pengambilan keputusan.
• Tentukan moda transportasi . Periksa lokasi daerah untuk penyewaan mobil atau pemesanan bandara
• Menelpon Hotel lebih awal dapat membantu kamu memverifikasi bahwa permintaan pemesanan tersedia . Kadang beberapa perwakilan Hotel dapat memberitahu tentang penawaran tambahan yang tidak diiklankan di situs web hotel.  

Packing & persiapan
 Sebelum bepergian, tentu saja harus berkemas . Berkemaslah sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan. Kamu bisa membuat daftar terlebih dahulu untuk mencegah over bagasi tentu nya..

Berikut adalah beberapa hal yang wajib di bawah saat bepergian : 

Pakaian – Hal yang perlu di pertimbangka untuk bagian ini adalah menyesuaikan cuaca dan mempertimbangkan apa yang akan di lakukan di sana kelak ( berenang , pergi keluar untuk makan , dll ). Cobalah untuk membawa hanya item yang kamu butuhkan.

Elektronik - GPS dapat membantu navigasi di sekitar tujuan kamu . yah tentu saja saat ini ponsel kebanyakan sudah di lengkapi dengan GPS, dan sangat membantu dalam keadaan darurat . Pastikan kamu gak lupa membawa carger atau pun powerbank

Toiletries dan obat-obatan – Jangan lupa hal kecil ini, sampo, sabun, sikat gigi dan pasta, handuk,dan semua barang dasar yang biaya kamu gunakan sehari-hari . Jika Anda minum obat , pastikan dosis yang tepat dikemas ; mencoba untuk membawa ekstra , untuk berjaga-jaga .

 • Uang – Jangan lupa membawa uang cash. Karena ga semua tujuan wisata mempunyai mesin debit atm/kartu kredit

Dokumen - Pastikan kamu membawa dokumen yang di perlukan selama perjalanan misalnya identitas diri, voucer hotel, tiket,ataupun kebutuhan lain.

Snacks - Untuk menghemat uang dan waktu , bawahlah beberapa makanan dan minuman . Dengan begitu kamu tidak perlu mampir restoran setiap kali makan saat bepergian .

Peralatan keselamatan – Bawa lah senter dan no telp darurat untuk keamanan nanti .

persiapan Cuaca -
Bawalah kacamata hitam atau topi , tabir surya dan payung .

Jika Anda lupa sesuatu , jangan khawatir – daerah wisata pasti ada tokonya. Tapi jangan heran bila kamu harus merogoh kocek lebih dalam dari biasanya.

Sesampai di sana

 " Nikmati perjalanan dan Cobalah hal-hal baru “

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar